Jumat, 24 Oktober 2008

Susahnya nyari pmbntu...

Lebaran kmren 2 pmbntu saya pada pulang kmpung yg biasanya org knal dgn sebutan mudik (biasa kbiasaaan org2 indonesia) hihi...Nah, saya dan sekeluarga jg mudik k luar kota. Setelah seminggu lebih mudik trus saya pulang. Krena abs plg dr mudik otomatis bju yg dibwa kan kotor smwa tuh, pastilah kita membutuhkan pmbntu. Tetapi pmbntunya blng klo dy bru bisa blik k jkarta pada saat 2 hari sblm msk skola. Bzzzt... terpaksa dh nyokap sndiri yg turun tangan membersihkan smwa pakaian2 kotor serta mengerjakan perkerjaam rumah tangga dgn dibntu ank2 nya (termasuk saya lho...)

Wah...ternyata gada pmbntu itu cpek bgt, klo g kbiasa kerja gt dh jdinya. Dan tibalah hri dimana hri k 2 seblm msk skolah, dan pmbntunya pun blm jg dteng. Dan langsung lah bokap saya nelfon tuh pmbntu2, dan merka mengatakan bahwa mreka g dpt tiket kereta mnuju Jkarta (lho??? mang bner y? masa udh seminggu setelah lebaran, msh bnyk aja yg bli tiket kreta???). Y udh lah mo g mo bonyok saya musti sabr mnunggu kdatangan tuh pmbntu....

Dan stelah mnunggu be2rapa hri dtanglah tuh pmbntu , tp pmbntu yg 1 lg tuh pmbntu bru, tp gpp lah. Lalu keesokan hrinya pun dtenglah kbar buruk (apazzzii???) tuh pmbntu 2 kabur (gtw dh kabur lewat mana, abis pintu2 smwa dah dikunci dan kuncinya tuh yg megang bonyok gw) trus bonyok otomatis langsung panik lah dan langsung nelfon org yg berhubungan ama tuh pmbntu. Dan bokap gw nelfon kk nya dr salah satu pmbntu tsb dan katanya alasan mreka kbur adalh krena pmbntu yg bru itu g betah tinggal d rumah gw (what's wrong yow??? mo jd pmbntu ato cm buronan? pk kbur segala wkwkwk) trus tuh pmbntu yg lama disuruh blik lg, dan 2 hri kmudian dy pun blik. Dan keesokan hrinya tuh pmbntu kbur lg (alay bgt yak!!! kyknya mo main petak umpet dh tuhy pmbntu hihihi)

Dan akhirny terpaksa dh bokap nyari pmbntu lg yg BARU dan be2rapa hri pun dtenglah pmbntu yg bru, dan 2 hru kmudian dteng jg pmbntu ke 2. Dak akhirnya jg kelelaha akibat pekerjaan rumah tangga pun dpt teratasi, fiuh :D

Tidak ada komentar: